Beranda Pendidikan Ngisi Akhir Pekan, Mahasiswa UIN Banten Ajak Pemuda Tanara Peduli Yatim Piatu

Ngisi Akhir Pekan, Mahasiswa UIN Banten Ajak Pemuda Tanara Peduli Yatim Piatu

Mahasiswa Kukerta UIN Banten dan Pemuda Tanara yang tergabung dalam Bodrek Famz mengadakan Kegiatan Konser Amal di Desa Sukamanah, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (26/8/2018)

SERANG- Dalam mengisi akhir pekan sekelompok mahasiswa Kukerta UIN Banten dan Pemuda Tanara yang tergabung dalam Bodrek Famz mengadakan Kegiatan Konser Amal di Desa Sukamanah, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (26/8/2018).

Tujuanya selain menguatkan silaturahmi antar pemuda, juga mengingatkan pada warga sekitar untuk peduli terhadap yatim piatu.

Aldi Reihan Bugar selaku Ketua KKN 42 UIN SMH Banten mengucapkan banyak terima kasih pada warga dan pemuda yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan konser amal tersebut.

“Konser amal merupakan sebuah konsep beramal yang menarik. Disini mereka bisa bermain musik dan memberikan santunan kepada anak yatim. Selain itu Kegiatan ini pun bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Pemuda Sukamanah, Tatang Suhendra mengapresiasi atas kegiatan konser amal tersebut. Menurutnya mahasiswa dan pemuda di masyarakat harus saling bersinergi dan mengedukasi pemuda agar menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kepekaan kita untuk lebih peduli terhadap warga yang kurang sejahtera, terutama yatim piatu. Dalam Kegiatan ini pun kami bekerja sama dengan RISMUT (Remaja Islam Muttaqin), BWT (Banyolan Wong Tanara), GTS (Guyonan Tanara Serang), dan Karang Taruna Sukamanah,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini