Beranda Peristiwa Ngeri! Penumpang Kapal Ferry Hilang Misterius Saat Perjalanan ke Pelabuhan Merak

Ngeri! Penumpang Kapal Ferry Hilang Misterius Saat Perjalanan ke Pelabuhan Merak

Rama (18) penumpang KMP BSP I yang hilang - foto istimewa

CILEGON – Seorang penumpang KMP BSP I, bernama Rama (18) dilaporkan hilang saat perjalanan menuju Pelabuhan Merak. Tidak jelas hilangnya remaja tersebut, keluarga korban hanya menemukan sepatu hingga topi milik korban di atas kapal.

Diketahui korban bersama keluarganya berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung sekitar pukul 05.30 WIB. Kemudian korban dilaporkan hilang sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu kapal hendak sandar di Pelabuhan Merak.

“Sepatunya ada di tempat duduk di luar itu, topi ada di dekat tempat duduk yang gak ada pagarnya itu,” kata Hana Diansyah keluarga korban, Rabu (5/1/2022).

Keluarga kemudian langsung melaporkan kejadian hilangnya Rama ke Basarnas Banten di Pelabuhan Merak.

Sementara itu, Kasi Ops Kantor SAR Banten, Heru Amir menuturkan pihaknya menerima laporan hilangnya penumpang KMP BSP I itu saat keluarga Rama tiba di Pelabuhan Merak. Pihak Basarnas belum mengetahui apakah Rama hilang tercebur.

“Kita terima laporannya, si anak ini informasi dari keluarganya punya semacam autis begitu. Dia main di kapal mungkin tanpa pengawasan orangtua,” katanya.

Keterangan keluarga, lanjut Heru, titik hilangnya Rama belum diketahui pasti. Sebab, lanjutnya, ada kemungkinan anak tersebut terbawa kendaraan lain.

“Kita nggak tahu titik pasti hilangnya apakah tercebur atau seperti apa, atau bahkan bisa saja dia naik ke truk atau gimana,” ucapnya.

Meski demikian, tim SAR sedang mengupayakan pencarian terhadap Rama yang dilaporkan hilang.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News