Beranda Kesehatan Ngeri Banget, Per Hari 6 Warga Cilegon Wafat Akibat Covid-19

Ngeri Banget, Per Hari 6 Warga Cilegon Wafat Akibat Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa google.com

CILEGON – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Cilegon cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, kasus kematian akibat Corona di Kota Industri rata-rata per hari mencapai 6 orang.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani. Dana mengungkapkan, bahwa kasus positif Covid-19 di Kota Baja sudah mulai menurun. Bahkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 juga meningkat.

Namun demikian untuk kasus kematian akibat Covid-19 masih cukup tinggi. Kata Dana, dalam sehari rata-rata kasus kematian akibat Covid-19 di Cilegon mencapai 6 orang.

“Bahkan hari ini saja sudah ada 7 orang yang meninggal akibat Covid-19,” ujar Dana ditemui di sela acara Vaksinasi Covid-19 di PLTU Suralaya, Rabu (28/7/2021).

Dana menyatakan bahwa mayoritas warga yang meninggal akibat Covid-19 tersebut belum divaksinasi. “Dari rata-rata yang meninggal itu kebanyakan belum divaksin,” ungkapnya.

Sebab itu, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar ikut Vaksinasi Covid-19. Pihaknya juga menargetkan capaian vaksinasi dengan target 60 persen pada September – Desember 2021.

Dana mengakui, bahwa capaian target vaksinasi hingga saat baru sebanyak 18 persen atau sekitar 64 ribu dari 300 ribu warga Cilegon yang wajib vaksin Covid-19.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini