Beranda Peristiwa Ngebut Kejar Kebakaran, Mobil BPBD Tangerang Kecelakaan

Ngebut Kejar Kebakaran, Mobil BPBD Tangerang Kecelakaan

Foto istimewa merdeka.com

KAB. TANGERANG – Mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Tangerang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang saat hendak melakukan pemadaman api di wilayah Kosambi, Teluknaga, Sabtu (28/9/2019).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Dari kecelakaan itu, 4 orang dilarikan ke RS.

Kasie Wasdal Dishub Kabupaten Tangerang Roni Watimena menjelaskan, mobil damkar yang mengalami kecelakaan tunggal itu, mengalami kecelakaan persis di pintu keluar tol Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Diduga, sang sopir yang melesatkan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tak mampu mengendalikan kendaraan tersebut.

“Kecelakaan tunggal itu terjadi pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB. Dari kejadian tersebut, dua petugas dan dua warga sipil yang berada di area tergelincirnya kendaraan mengalami luka-luka,” kata Roni dilansir merdeka.com.

Saat ini, para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit untuk memperoleh pertolongan medis. Hasil kordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang, mobil pengangkut air tersebut hendak memadamkan api setelah menerima laporan kebakaran di Kosambi. Karena lokasinya jauh, damkar melewati tol Tangerang.

Roni menuturkan mobil pemadam kebakaran yang tergelincir itu, jenis multi agent fire tender atau mobil pemadam kebakaran yang memiliki dua jenis bahan pemadam seperti air, foam atau dry chemical, menabrak kantin pabrik hingga ambruk.

Saat ini, mobil damkar yang terbalik itu belum dievakuasi. Para petugas Dishub tengah menunggu alat berat untuk mengevakuasi mobil tesebut. “Upaya evakuasi sedang menunggu harus menggunakan crane,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini