Beranda Peristiwa Ngantuk, Warga Cilegon Sekarat Setelah Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak

Ngantuk, Warga Cilegon Sekarat Setelah Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak

Kecelakaan tunggal terjadi di KM 72 Tol Tangerang-Merak pada Senin (8/4/2024)

SERANG – Kecelakaan tunggal terjadi di KM 72 Tol Tangerang-Merak pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 12:30 WIB. Mobil Toyota Calya dengan nomor polisi B 1375 RKM menabrak tiang-tiang wire rope di median jalan setelah pengemudi mengantuk dan kehilangan kendali.

Pengemudi mobil, Firman Rizki (27), warga Lingkungan Tegal Buntu, RT 11/07 Ciwandan, Kota Cilegon, mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara Serang.

Menurut AKP Wiratno, Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak, kronologi kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Firman melaju dari arah Merak di lajur pertama.

Sesampainya di TKP, Firman yang mengantuk kemudian menabrak kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya.

“Akibat tabrakan tersebut, Firman kehilangan kendali dan mobilnya oleng ke kanan. Mobil kemudian menabrak tiang-tiang wire rope di median jalan dan berhenti di lajur 2 dengan posisi normal menghadap barat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, mobil yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Satlantas Polresta Serang.

“Kami mengimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi prima saat berkendara di jalan tol. Mengantuk merupakan salah satu faktor utama kecelakaan yang dapat berakibat fatal,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini