Beranda Peristiwa Ngamuk di Sekolah, Pria di Tangerang Ini Ditangkap Petugas

Ngamuk di Sekolah, Pria di Tangerang Ini Ditangkap Petugas

299
0
Yosep saat mengamuk di salah satu sekolah di Tangerang - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Seorang oknum yang mengaku wartawan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setelah meminta uang secara paksa ke sekolah-sekolah di wilayah Karawaci, Kota Tangerang, Rabu, (19/2/2020).

Oknum wartawan tersebut diketahui bernama Yosep dari salah satu perusahaan media bernama Suara Republik. Ia diamankan lantaran dirinya mengamuk ketika meminta uang kepada pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Karawaci, Kota Tangerang .

Listria Yohana salah seorang wali murid yang juga merekam kejadian tersebut, menceritakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Ketika itu dirinya sedang mengajar, lalu dia (Yosep) datang menggedor-gedor pintu dan minta ingin bertemu Kepala Sekolah.

“Ya karena lagi gak ada, saya bilangin lagi keluar, lagi ada kegiatan. Lalu dia minta duit katanya buat bensin, saya kasih 10 ribu dari kantong saya, dia marah katanya gak dihargain,” ucapnya.

Lalu, kata Listria, setelah marah-marah Yosep mengancam untuk datang kembali karena ingin bertemu dengan kepala sekolah. Listia menjelaskan, oknum wartawan ini sudah sering datang ke sekolah, hampir pada setiap minggu.

“Banyak nama dia mas di buku tamu, tidak setiap hari sih seminggu sekali lah,” ungkapnya.

Sementara, Totong Suwardi Kabid Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku, akan menindak lanjuti kejadian ini.

“Kita akan laporkan agar tidak terjadi hal seperti ini kembali,” singkat Totong.

Akibat tindakanya oknum wartawan tersebut saat ini dibawa ke Polsek Karawaci untuk didalami dan tindak lanjuti

(Tra/Ren/Red)