Beranda Hukum Ngaku Buser Polda Metro, 7 Orang Nyaris Dihajar Warga Pandeglang

Ngaku Buser Polda Metro, 7 Orang Nyaris Dihajar Warga Pandeglang

Oknum berinisial AN mencoba menenangkan warga. (Istimewa)

PANDEGLANG – Warga Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung mengamankan 7 orang yang mengaku sebagai Tim Buru Sergap (Buser) dari Polda Metro Jaya. Ketujuh orang tersebut diamankan oleh warga saat akan mengambil motor warga yang diduga hasil pencurian.

Informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada Sabtu (29/1/2022) kemarin di Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang. Warga yang tidak terima motornya akan disita oleh oknum tersebut meminta surat tugas resmi dari mereka, namun oknum tersebut tidak mampu menunjukkan surat tugasnya.

Alhasil, warga yang marah hampir menganiaya mereka akan tetapi berhasil diredam oleh warga lain berada di lokasi tersebut. Warga sempat adu mulut dengan oknum tersebut dan meminta mereka untuk menjelaskan dari mana informasi yang mereka dapat.

“Ya benar, saya dapat laporan bahwa warga Desa Sorongan telah mengamankan tujuh orang yang mengaku buser dari Polda Metro,” kata Kapolsek Cibaliung AKP Pupu Saripudin kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).
.
Anggota Polsek Cibaliung yang mendapatkan informasi adanya keributan itu langsung ke lokasi dan mengamankan ketujuh orang ini agar tidak terjadi amuk massa.

“Mereka sempat dikepung terus diamankan (oleh warga), tapi enggak dikeroyok yah. Begitu mendapat laporan, saya langsung ke TKP dan saya sampaikan ke warga supaya enggak main hakim sendiri,” jelasnya.

“Saya belum monitor lagi apakah yang bersangkutan masih di polres atau udah diserahkn ke Polda Metro. Saya kemarin fokus ngasih imbauan ke masyarakat supaya enggak terprovokasi dan enggak main hakim sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dirinya tidak bisa memberikan keterangan resmi lantaran masih menunggu izin dari Kapolres Pandeglang.

“Ke Pak Kapolres saja kang, saya belum dapat izin dari beliau. Nanti kalau sudah ada, pasti saya informasikan lagi,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini