Beranda Ramadan Ngabuburit Sambil Tadarus di Masjid Raya Al-A’zhom Tangerang

Ngabuburit Sambil Tadarus di Masjid Raya Al-A’zhom Tangerang

TANGERANG – Setiap orang punya cara menunggu waktu berbuka puasa, mulai dari jalan-jalan, berburu menu berbuka, hingga mengisinya dengan membaca Al-Quran atau tadarus di masjid maupun di rumah. Di Kota Tangerang, salah satu masjid yang selalu ramai dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran ialah Masjid Raya Al-A’zhom Tangerang.

Sembari menunggu waktu berbuka, jemaah mengisi dengan tadarus. Jemaah yang datang tak hanya berasal dari Kota Tangerang, tapi juga daerah lain yang sengaja menyempatkan mampir ke masjid ini. Usai salat lima waktu, beberapa jemaah biasanya meneruskan dengan tadarus.

Masjid kebanggan Tangerang ini dibangun diatas lahan seluas 2,25 Hektare dengan luas banguanan 5.775 meter persegi dengan kapasitas jamaah kurang lebih 15.000 orang. Masjid ini sangat istimewa karena memiliki kubah masjid yang sangar besar. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan 4 buah tower setinggi 55 meter di empat sudut bangunan yang memiliki makna empat ajaran islam yaitu Aqidah, Ahlak, Syariah dan Ibadah. Terdapat juga Lima Kubah yang melambangkan lima rukun Islam dan salat wajib lima waktu.

Selain tempat yang nyaman untuk tadarus, Anda juga bisa berburu menu berbuka dan mencari perlengkapan ibadah di sini. Pasalnya, selama bulan Ramadan, di halaman masjid terdapat bazar Ramadan yang siap memanjakan pengunjung. Bagi kamu pecinta foto dengan gaya kekinian, disini juga menyediakan spot foto yang sangat menarik.

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak masyarakat ngabuburit sambil olahraga. Program yang diberi nama Ngabuburit Sehat (ngajak buka puasa bareng penuh keberkahan dan hidup tetap sehat) diadakan di 108 masjid yang ada di Kota Tangerang.

Selain itu, pada Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah, Pemkot Tangerang juga akan melaksanakan infak Al-Qur’an yang dikumpulkan pegawai untuk disalurkan kepada 100 masjid. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini