Beranda Ramadan Ngabuburit Sambil Berburu Kuliner di Alun-alun Pandeglang

Ngabuburit Sambil Berburu Kuliner di Alun-alun Pandeglang

Suasana penjual takjil atau hidangan berbuka puasa di Alun-alun Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, banyak aktifitas yang bisa kita lakukan salah satunya dengan berburu menu makanan yang bakal disiapkan untuk berbuka puasa. Hal itu pula yang banyak dilakukan warga Pandeglang dengan berburu makanan di sekitaran Alun-alun Pandeglang.

Pantauan di lokasi, banyak menu makanan yang dijajakan para pedagang kaki lima mulai dari makanan ringan seperti otak-otak, sosis bakar, gorengan hingga makanan berat seperti masakan Padang dan menu khas Sunda tersaji menunggu pembeli.

Bulan penuh berkah memang sangat dirasakan khususnya bagi penjual menu berbuka puasa, tak heran banyak pedagang dadakan di pinggir jalan sekitar Alun-alun yang menjual dagangannya.

“Lumayan lah buat tambahan pemasukan selama bulan ramadan, ya tidak tentu juga sehari dapatnya berapa kadang Rp500 ribu per hari dari jam 15.30 WIB sampe mau tarawih, itu juga bisa kurang bisa juga lebih tergantung yang belinya,” terang Aldo salah seorang pedagang takjil yang biasa menjual dagangannya di sekitar Alun-alun Pandeglang, Sabtu (11/5/2019).

Sementara itu, salah seorang pengunjung Ade mengaku sengaja datang ke Alun-alun untuk berburu menu buka puasa sambil menunggu kumandang azan. Ia sengaja memilih lokasi Alun-alun untuk ngabuburit karena tempatnya yang gratis, luas, ramai dan mudah mencari makanan untuk buka puasa.

“Sengaja ke sini buat ngabuburit, kadang sendiri tapi kebanyakan bareng temen. Ya tempatnya juga cocok soalnya kalau mau buka puasa tinggal beli di sini banyak lagi macam makanannya, terus abis buka tinggal solat dan tarawih ke mesjid agung deket,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini