Beranda Olahraga Neymar Ingin Terus Belajar dari Messi dan Ronaldo

Neymar Ingin Terus Belajar dari Messi dan Ronaldo

Neymar - foto istimewa Soccer Laduma

Neymar mengaku terus belajar dari kedua megabintang sepakbola yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo mendominasi jagat sepakbola sejak sekitar satu dekade. Mereka silih berganti terpilih sebagai pemain terbaik dunia, sebelum tren itu dipatahkan Luka Modric saat menggondol penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, belum lama ini.

Neymar pernah membentuk trisula MSN bersama Messi dan Luis Suarez semasa masih merumput di Barcelona. Ketiganya membantu Barca memenangi dua La Liga, tiga Copa del Rey, dan sebuah gelar Liga Champions.

Pemain top Brasil itu pun kerap berhadapan dengan Ronaldo ketika masih memperkuat Real Madrid. Yang teraktual terjadi saat Neymar yang memperkuat Paris St. Germain, disingkirkan Madrid dengan agregat 2-5 di babak 16 besar Liga Champions 2017/18.

Neymar digadang-gadang menjadi ‘pewaris’ status Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik. Meski begitu, Neymar masih mengejar level keduanya.

“Bermain dengan Messi, yang merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah dan dia juga idola saya di dunia sepakbola,” ungkap Neymar dilansir detik.com.

“Bersama Messi saya belajar setiap hari, entah itu saat latihan, bermain dengannya, atau hanya menonton dia bermain. Itu membuat saya semakin kuat dan meningkatkan kapasitas saya di atas lapangan. Saya terus belajar dari dia,” lanjut dia.

“Sementara itu untuk Cristiano Ronaldo, dia adalah monster. Berhadapan dengannya menjadi sebuah kesenangan dan kebanggaan tersendiri. Tapi, kami harus lebih siap. Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia juga sehingga Anda harus bermain lebih pintar, waspada, tapi di waktu bersamaan Anda juga belajar banyak,” katanya.

“Mereka berdua adalah dua pemain terbesar yang bisa saya hubungkan. Karena saya ingin belajar, ingin lebih, ingin menang, terus meraih trofi, mampu mencetak banyak gol, jadi saya terus belajar dari kedua pemain itu setiap hari,” tutur penyerang berusia 26 tahun itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini