Beranda Bisnis New Mercedes-Benz GLA & GLB Diluncurkan

New Mercedes-Benz GLA & GLB Diluncurkan

386
0
Mercedes-Benz memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch – the new Mercedes-Benz GLA & GLB

SERANG – Mercedes-Benz memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch – the new Mercedes-Benz GLA & GLB. Pada kesempatan kali ini, New GLA dan New GLB – sebagai anggota baru keluarga SUV Mercedes-Benz – menjadi sorotan di gelaran digital kedua yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz Indonesia: GLB GLA Virtual Expo yang akan berlangsung dari Jumat (25/9/2020) September hingga Minggu (27/9/2020).

Tahun ini, Mercedes-Benz Kembali merayakan hari jadinya yang ke-50 di Indonesia dan terus berkomitmen menawarkan Best Customer Experience dengan memperkenalkan kendaraan terbaru yang memenuhi ekspektasi dan permintaan pelanggan. Melalui GLB GLA Virtual Expo, Mercedes-Benz mengajak para pelanggan dan calon pembeli untuk menjejalahi dunia Mercedes-Benz yang memukau untuk kedua kalinya secara virtual.

Di bulan Juli 2020, Mercedes-Benz Virtual Expo yang pertama diselenggarakan, sebagai sebuah platform digital dimana para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor mobil impian mereka secara virtual. Selama GLB GLA Virtual Expo berlangsung, total akan ada 17 mobil Mercedes-Benz – dimulai dari Compact Cars, Luxury Sedans, SUV, Van, hingga model performa tinggi AMG – yang akan dihadirkan secara virtual di ajang digital yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang menonjolkan teknologi canggih mereka.



Mercedes-Benz berupaya untuk tetap menjadi yang teratas di segmen otomotif luxury di Indonesia dengan menyediakan aktivitas yang berfokus pada produk yang menarik seperti GLB GLA Virtual Expo yang akan datang.

“Peluncuran New GLA dan New GLB menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV kami menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini. Mencerminkan permintaan pelanggan, hal ini termasuk dua model off-road, GLA dan GLB, yang saling melengkapi dengan sempurna: GLB sebagai SUV seven-seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak kami, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup,” kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Sabtu (26/9/2020).

GLB GLA Virtual Expo akan menampilkan program yang menarik dan informatif, seperti program musik ‘Sounds of Mercedes’ yang dibawakan oleh Andezzz Departure People Live PA. Melalui acara digital ini, merek dengan bintang-tiga-sudut ini akan menghadirkan showcase yang memukau selama tiga hari kepada publik; dengan jajaran produk terkini dan teknologi canggih seperti MBUX Mercedes-Benz Experience yang terdepan di industri, paket kepemilikan menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, akses yang lebih mudah melalui berbagai perangkat, dan banyak lagi.

New GLA melengkapi generasi mobil kompak saat ini dari Mercedes-Benz. Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga model SUV brand yang sukses. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya: tinggi new GLA, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas – meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter.

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya, dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance dengan LED dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan yang mengesankan. Lampu kabut depan dengan teknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik. Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA memberikan langkah lebih jauh dalam hal keselamatan berkat sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif. Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita. New GLA menunjukkan dapat bereaksi saat pengemudi tidak mengetahui hal ini.

(Red)