Beranda Sosial Nenek Jompo di Cileles Lebak Terharu Rumah Miliknya Direhab TNI

Nenek Jompo di Cileles Lebak Terharu Rumah Miliknya Direhab TNI

Rasmunah warga Kampung Pematang RT01/RW 08, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak digendong seorang petugas TNI

LEBAK – Rasa haru dan gembira dirasakan oleh seorang nenek jompo bernama Rasmunah warga Kampung Pematang RT01/RW 08, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Nenek berusia 70 tahun itu tak menyangka, bila rumah tidak layak huni (RTLH) miliknya itu bakal di rehab oleh TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 Kodim 0603/Lebak tahun 2019.

“Saya berterimakasih kepada bapak tentara, yang sudah memperbaiki rumah saya,”ujar Nenek yang menderita lumpuh selama tiga tahun ini, Senin (7/10/2019).

Rasmunah selama ini tinggal sendiri di rumahnya, untuk makan dan minum pun berharap dari belas kasihan orang lain dan tetangga terdekatnya.

Sementara, Misran (53) ketua RW 08 Kampung Pematang, Desa Pasindangan mengatakan, kegiatan program TMMD sudah sangat membantu kesulitan warga selama ini.

Sehingga kata Misran, kehadiran TNI di kegiatan TMMD berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih kegiatan TMMD sudah melakukan perehaban sejumlah rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Pematang. Selain itu, dahulu sebelum ada TMMD belum ada jalan setapak pun dari Kampung Pematang ke Kampung Cempaka. Sekarang alhamdulillah akses jalan sudah dibuka, sangat memudahkan transpormasi bagi warga,”kata Misran.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini