Beranda Peristiwa Nelayan yang Hilang di Perairan Pulau Peucang Ditemukan Selamat

Nelayan yang Hilang di Perairan Pulau Peucang Ditemukan Selamat

Nelayan yang ditemukan selamat. (Ist)

PANDEGLANG – Dirman (30) warga Kampung Cicadas, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Motor Sumber Sari 2 yang sempat dinyatakan hilang di Perairan Pulau Peucang ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triayanto mengatakan, pencarian hari keenam yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan Dirman dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah hari keenam korban atas nama Dirman berhasil ditemukan dalam keadaan hidup oleh petugas TUNK di pulau Handeleum dan besok akan dievakuasi ke dermaga TNUK di taman,” kata Adil, Jumat (29/7/2022).

Kata Adil, lada saat ditemukan oleh petugas TUNK kondisi korban seperti orang depresi. Rencananya, korban akan dievakuasi ke dermaga TUNK di Taman Jaya Sumur pada esok hari.

“Besok sabtu (30/7/2022) korban akan dibawa oleh petugas TNUK dari Pulau Handeleum ke dermaga TNUK Taman Jaya sekitar jam 8 atau 9 dan estimasi perjalanan 1 jam,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Dirman yang bertugas di Kapal Motor Sumber Sari 2 sempat dinyatakan hilang saat menjaring ikan di perairan Pulau Peucang pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 01.00 WIB kemarin.

Tim SAR gabung berusaha mencari keberadaan korban di sekitar lokasi kejadian yakni di Perairan Pulau Peucang selama 6 hari hingga akhirnya korban ditemukan selamat oleh petugas Taman Nasional Ujung Kulon. (Med/Red)