Beranda Peristiwa Nelayan yang Hilang di Pantai Gope Ditemukan Tak Bernyawa

Nelayan yang Hilang di Pantai Gope Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi korban. (IST)

SERANG – Widiantoni (41), nakhoda asal Lingkungan Pekarungan, Kelurahan Kagungan, Kota Serang yang hilang di Perairan Pulau Pamujaan Pantai Gope, Kota Serang, Provinsi Banten berhasil ditemukan pada pencarian hari ketiga, Sabtu (3/9/2022). Saat dievakuasi, dirinya sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Tim SAR gabungan menemukan korban sekira pukul 08.22 WIB sekitar 1 Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian perkara. Usai mengenali jasad korban dengan ciri-ciri yang dimilikinya, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban ditemukan di sekitar Pulau Pamujaan, langsung dievakuasi ke rumah duka,” ujar Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto pada Sabtu (3/9/2022).

Pencarian korban pada hari ketiga dilakukan oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Karangantu, Lanal Karangantu, Bekang AD Korem Maulana Yusuf Pos Karangantu, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kota Serang, DKP Banten, BMKG Kota Serang, KPLP Banten, PMI Kota Serang, SAR MTA, Corre, MDMC serta masyarakat sekitar.

Sebelumnya diberitakan, korban yang akrab disapa Toni tersebut hilang pada Kamis (1/9/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Menurut penuturan saksi mata yakni Zakaria (50), dirinya dan korban sedang memancing di bagan. Korban lalu menyalakan mesin kapalnya, namun berselang 10 menit korban sudah tidak ada di kapal.

Hilangnya korban langsung dilaporkan warga yang berada di sekitar Pantai Gope-Karangantu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang sekira pukul 13.00 WIB. Pencarian hari pertama pun langsung dilakukan oleh tim SAR Gabungan di hari hilangnya korban. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ