Beranda Peristiwa Nelayan Temukan Satu Ekor Lumba-lumba Terdampar di Panimbang

Nelayan Temukan Satu Ekor Lumba-lumba Terdampar di Panimbang

258
0
Nelayan melihat lumba-lumba. (Ist)

 

PANDEGLANG – Nelayan di Kampung Sinar Laut, Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang menemukan 1 ekor ikan Lumba-lumba terdampar di tepian Pantai Kampung Sinar Panimbang Jaya pada Kamis (16/1/2020) kemarin.

Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio Winarko mengatakan, ikan lumba-lumba itu pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat. Pada saat ditemukan ikan tersebut masih dalam keadaan hidup.

“Iya. Alhamdulillah, seekor Lumba-lumba yang masih hidup di Pesisir Pantai Sinar Laut sudah berhasil dievakuasi, kita di bantu oleh masyarakat nelayan setempat,” katanya, Jumat (17/1/2020).

Ia melanjutkan, ikan lumba-lumba yang masih dalam keadaan hidup selanjutnya dievakuasi dengan membawanya ke laut yang lebih dalam, menggunakan Kapal Patroli Satpolair 1013.

“Memang sempat ada kendala dalam proses evakuasi, karena Lumba-lumba nya terus berontak, namun kendala tersebut alhamdulilah dapat kami lewati dan hewan tersebut berhasil kita bawa ketengah Laut,” ucapnya.

Pada saat proses evakuasi warga yang penasaran ingin melihat mahluk tersebut berkumpul di pinggir pantai untuk melihat proses penyelamatan lumba-lumba ini. Bukan hanya sekedar melihat, bahkan ada diantara warga yang ikut terjun ke laut untuk membantu evakuasi.

“Lumba-lumba itu langsung kita digiring ke Laut dalam dengan menggunakan Kapal Patroli Polair, bersama Masyarakat Nelayan. Namun kam tidak sempat menganalisis usia Lumba-lumba atau jenisnya apa, mengingat proses evakuasi harus segera dilakukan,” tambah Bhabinsa Desa Panimbang Jaya Bripka Arif Supratman. (Med/Red)