Beranda Peristiwa Nelayan Pontang Rayakan HUT Kemerdekaan

Nelayan Pontang Rayakan HUT Kemerdekaan

warga Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang menggelar Karnaval Nelayan

SERANG – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” warga Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang menggelar Karnaval Nelayan. Acara ini diselenggarakan dengan iring-iringan ratusan perahu nelayan yang dihias indah bertemakan Kemerdekaan di sepanjang sungai sampai ke muara, Rabu (17/8/2022).

Dalam sambutannya Kepala Desa Kubang Puji Juju Setiyadi mengatakan
Karnaval Nelayan mengusung tema memanfaatkan potensi sumber daya alam lokal untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul demi Indonesia yang lebih maju. “Tentunya dengan semangat nasionalisme dari warga Desa Kubang Puji yang mengedepankan kemandirian, kreativitas, dan sportivitas,” ujar Juju.

Ia berharap karnaval menjadi agenda rutin tahunan yang didukung oleh pemerintah melalui dinas terkait sebagai kalender budaya. “Walaupun ini baru pertamakali setelah sudah lama hampir dilupakan, animo masyarakat terlihat dari para peserta sendiri yang sampai menyentuh angka sekitar 300an yang hadir memeriahkan acara Karnaval Nelayan dan kebanyakan dari warga Desa sekitar,” ujarnya.

Selaku Kepala Desa ia juga berharap agar semua instansi terkait bisa melihat dan mendengar aspirasi para nelayan yang ada di Desa Kubang Puji.
“Semoga dengan diadakannya kembali acara ini para jajaran kementerian maupun instansi terkait, bisa terketuk hatinya dan mau lebih memperhatikan para nelayan tradisional yang ada di Desa Kubang Puji dan sekitarnya,” ujarnya.

Di lokasi acara, Camat Pontang Samsuri mendukung kegiatan Karnaval Nelayan yang diadakan di Desa Kubang Puji. “Walaupun ini baru pertamakali diadakan kembali, saya berharap tahun depan acaranya lebih ramai dan meriah lagi, ini potensi Desa Wisata, agar Desa Kubang Puji semakin lebih maju,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini