Beranda Peristiwa Nelayan Pencari Rajungan Hilang di Tanjung Lesung Pandeglang

Nelayan Pencari Rajungan Hilang di Tanjung Lesung Pandeglang

Tim Basarnas bersiap melakukan persiapan pencarian korban. (Ist)

 

PANDEGLANG – Satu orang nelayan asal Indramayu, Kecamatan Indramayu – Jawa Barat atas nama Yana hilang di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang saat mencari rajungan.

Kepala Basarnas Banten, Muhamad Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya menerima informasi kecelakaan pada Senin (5/10/2020) pukul 08.35 Wib dari anggota Satpolair Pandeglang dan langsung mengirimkan anggotanya setengah jam kemudian.

Dia menjelaskan, awalnya Kapal Motor Bintang Sumber Jaya yang berasal dari Indramayu – Jawa Barat mencari rajungan di perairan Tanjung lesung – Pandeglang dengan menggunakan jala bubu yang akan dijual di Panimbang.

“Satu orang anak buah kapal terlilit jala dan jatuh ke laut, ABK lain berusaha menolong korban dengan cara memotong jala, korban sempat muncul di perairan laut tetapi setelah didekati kapal korban hilang dan sampai saat ini belum ditemukan,” jelasnya, Senin (5/10/2020).

Arifin menambahkan, saat ini empat korban selamat yakni Ramon nahkoda kapal, Adiansyah, Saiful dan Darno anak buah kapal sudah dievakuasi ke Tanjung Lesung, Panimbang.

“Tim rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten unit siaga Pandeglang berangkat menuju lokasi kejadian pertama untuk mencari keberadaan korban,” ungkapnya.

Hingga berita ini disiarkan, Tim penyelamat masih berusaha mencari keberadaan korban di sekitar lokasi kejadian. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini