Beranda Peristiwa Nelayan Pandeglang yang Hilang Ditemukan di Perairan Lampung

Nelayan Pandeglang yang Hilang Ditemukan di Perairan Lampung

Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Pandeglang melakukan pencarian kapal beserta 6 penumpang yang hilang di perairan Tanjung Lesung Pandeglang

PANDEGLANG – Lima orang Anak Buah Kapal (ABK) dan satu nahkoda kapal nelayan yang hilang di wilayah perairan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang akhirnya ditemukan. Enam orang itu ditemukan terbawa arus ke perairan Lampung.

Berdasarkan informasi, kapal pertama kali ditemukan oleh Agus selaku Pegawai penjaga Pulo TWNC (Tambling Wildife Nature Conservation) Ujung Selatan Sumatera – Bandar Lampung.

“Kapal tersebut terlihat oleh saudara Agus dalam keadaan mati mesin yang terombang ambing di pesisir Pantai Pulau TNWC, kemudian Agus menarik kapal itu ke Pesisir Pantai Pulo TNWC,” terang Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Minggu (23/6/2019).

Setelah berada di darat, Agus meminta keterangan pada ABK dan nahkoda kapal dari mana asal-usul mereka dan diketahui bahwa kapal beserta penumpangnya merupakan kapal yang hilang di perairan Tanjung Lesung pada Rabu (18/6/2019) kemarin.

Setelah mengetahui kronologisnya Agus lantas menghubungi ke pemilik kapal bahwa kapal beserta kru kapal ada di Wilayah Pulo TWNC dalam keadaan sehat dan kondisi kapal dalam keadaan mati mesin.

“Kemudian. eminta bantuan untuk menghubungi keluarga dan pemilik kapal,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini