Beranda Peristiwa Nelayan Pandeglang Hilang Disapu Ombak di Perairan Tanjung Lesung

Nelayan Pandeglang Hilang Disapu Ombak di Perairan Tanjung Lesung

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

 

PANDEGLANG – Seorang nelayan bernama Rosad (36) warga Kampung Cikadu Indah Rt 001 Rw 001, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten hilang disapu ombak di Perairan Tanjung Lesung.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Awalnya korban menaiki perahu jenis jukung hendak mencari ikan di perairan Tanjung Lesung.

Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio mengatakan, laporan kecelakaan itu diterima oleh anggotanya pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB dari seorang warga bernama Basir.

“Awalnya kapal yang ditumpangi korban berangkat dari pesisir pantai  Beach Club Tanjung Lesung sekitar jam 08.00 Wib menuju Perairan Tanjung Lesung untuk mencari ikan dengan alat pancing di rumpon,” kata Dwi, Senin (2/11/2020).

Namun sekitar pukul 12.00 WIB cuaca kurang bersahabat dan korban mencoba buang jangkar akan tetapi tali jangkar tidak kuat dan larad mengakibatkan kapal yang ditumpangi korban terbawa ke tengah.

“Posisi pelapor (Basir) cukup berdekatan dengan korban sekitar 2 kilometer, pelapor mencoba untuk menolong akan tetapi karena gelombang terlalu besar mengurungkan niatnya, selanjutnya menuju ke daratan sekira jam 16.00 WIB untuk meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut,” bebernya.

Dwi melanjutkan, saat hilang diketahui korban menggunakan pakaian baju warna cokelat celana pendek warna cokelat. Tim SAR gabungan masih menunggu cuaca yang bagus untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Hari ini baru akan dilakukan pencarian ombak masih kurang bersahabat dengan ketinggian 3 meter. Tim SAR sudah kumpul tinggal menunggu cuaca yang bagus sebab cuaca cepat berubah, sekarang bagus bisa tiba-tiba menjadi tidak bagus,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini