Beranda Peristiwa Nelayan Lebak yang Hilang di Binuangeun Ditemukan Tewas

Nelayan Lebak yang Hilang di Binuangeun Ditemukan Tewas

Petugas mengevakuasi jenazah Iyan (29) nelayan yang hilang dihempas ombak Binuangeun, Kabupaten Lebak - Foto istimewa

LEBAK – Nelayan bernama Iyan (29) yang sempat hilang di sekitar Pantai Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tewas tergeletak di pinggir pantai Pasir Putih Tenjo sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (10/7/2018). Saat ini korban langsung dibawa ke rumah duka.

Diketahui sebelumnya nelayan tersebut hilang saat tengah menunggu Bagan pada Minggu (8/7/2018). Korban merupakan warga Kampung Duaren RT 27/RW 07, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak yang hilang terhempas dan terseret arus ombak pantai Binuangeun.

Penemuan korban merupakan berkat pencarian tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Polsek dan Koramil Wanasalam, Polairud, BPBD, PMI dan nelayan setempat.

Hairoe Amir, Kasi Oprasi Basarnas Banten membenarkan
penemuan korban. “Korban ditemukan di Pantai Pasir Putih Tenjo pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Dikatakan bahwa pencarian dilakukan selama tiga hari. Dalam proses pencarian tim disebar dalam tiga titik pencarian.

“Yakni perahu karet Basarnas Banten menyisir dari lokasi kejadian menuju barat sejauh lima mil laut, sedangkan perahu nelayan mencari dari lokasi kejadian menuju Timur sejauh tujuh mil laut dan tim darat menyisir di pantai Bagedur kearah pantai Bayah. Dengan ditemukannya korban, operasi pada hari ini dinyatakan ditutup,” imbuhnya. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ