Beranda Peristiwa Nelayan Lebak Temukan Janin Bayi di Pantai Talanca

Nelayan Lebak Temukan Janin Bayi di Pantai Talanca

1281
0
Janin bayi yang dibungkus dalam kantong plastik ditemukan terkubur di sekitar Pantai Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Kamis (08/08/2019). (Ali/bantennews)

LEBAK – Janin bayi yang dibungkus dalam kantong plastik ditemukan terkubur di sekitar Pantai Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Kamis (8/8/2019). Saat ini janin bayi yang diprediksi baru berusia empat bulan tersebut dibawa pihak kepolisian setempat ke RSUD Malingping untuk diautopsi.

Dari Informasi yang dihimpun, kejadian ini diketahui pertama kali oleh nelayan yang tengah menangkap ikan di sekitar Pantai Talanca, sekira pukul 13.46 WIB. Dia melihat dua orang laki-laki berusia sekira 18 tahunan berlagak mencurigakan. Satu orang di antaranya mengubur sebuah benda dalam kantong plastik. Satu orang lainnya seperti tengah memantau situasi. Setelah selesai mengubur, keduanya pun pergi meninggalkan lokasi.

Kemudian, karena didorong rasa penasaran, nelayan yang melihat kejadian tersebut mencoba kembali menggali benda yang dikubur dua pria tersebut. Rupanya benda tersebut sesosok janin bayi yang masih berlumur darah.





Menyadari benda itu janin bayi, nelayan tersebut segera melapor ke RT setempat dan pengelola wisata Pantai Talanca. Sayangnya meskipun sempat dilakukan pengejaran, kedua pria yang mengendarai sepeda motor jenis honda beat warna merah itu sudah terlanjur pergi jauh.

Petugas dari Polsek Malingping yang ditemui wartawan di RSUD Malingping, Ipda Renaldi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat ini masih mendalami informasi tersebut.

“Ya, saat ini kami tengah menyelidiki siapa pelaku yang membuang janin bayi tersebut,” katanya. (Ali/Red)