Beranda Peristiwa Nelayan Dukung Reklamasi PT Lotte Chemical Indonesia

Nelayan Dukung Reklamasi PT Lotte Chemical Indonesia

Foto istimewa

CILEGON – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilegon menyatakan dukungan terkait kegiatan reklamasi dan pengerukan kolam jetty PT Lotte Chemical Indonesia yang dikerjakan PT Seven Gates Indonesia dan PT Boskalis Indonesia Internasional.

Menurut para nelayan pembangunan pabrik kimia asal Korea Selatan itu berdampak positif bagi pelaku usaha dan masyarakat nelayan sekitar.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cilegon, Yayan Hambali menuturkan bahwa kegiatan pembangunan PT Lotte Chemical Indonesia akan memberi pengaruh dan membawa perusahaan terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar, khususnya nelayan.

Kata dia, PT Lotte Chemical Indonesia sejak dari proses perizinan selalu melibatkan masyarakat nelayan sebagai yang terkena dampak pembangunan.

“Pembangunan Lotte ini telah membuka peluang kesempatan tenaga kerja serta membuka peluang usaha bagi para pengusaha lokal, ” ucap Yayan Hambali usai acara do’a bersama dan pembagian sembako kepada nelayan di Tanjung Peni, Senin (14/10/2010).

Yayan berharap PT Seven Gates dan PT Boskalis Indonesia Internasional selaku pelaksana kegiatan reklamasi dan pendalaman kolam jetty PT Lotte Chemical Indonesia selalu bersinergi, terutama dengan kepentingan nelayan Cilegon.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Seven Gates Indonesia Cilegon, Himan mengaku berterima kasih adanya dukungan dari masyarakat nelayan terkait dengan kegiatan reklamasi yang pihaknya kerjakan.

Himan mengatakan, pihaknya brrkomitmen untuk kontribusi kepada masyarakat nelayan.

“Selama pekerjaan berlangsung kita komitmen untuk memberikan kontribusi kepada mereka, salah satunya akan membangun pangkalan seperti yang mereka usulkan ke kita,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ