Beranda Peristiwa Nelayan Bojonegara Terpleset Hingga Tenggelam

Nelayan Bojonegara Terpleset Hingga Tenggelam

Tim Basarnas bersiap melakukan pencarian korban. (IST)

 

KAB. SERANG – Nurhendri (35) seorang nelayan asal Desa Margasari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dikabarkan tenggelam pada Sabtu (29/5/2021) pukul 02.30 WIB di sekitar perairan Cikantum, Desa Margagiri. Saat peristiwa terjadi, korban memakai kaus lengan pendek berwarna hitam dan celana pendek.

Kepala Kantor SAR Banten, M Zaenal Arifin mengatakan kejadian tersebut terjadi saat korban bersama paman korban yaitu Baudin (41) dan Endang (60) yang merupakan orang tua korban sedang menuju ke bagan tancap (alat penangkapan ikan yang menggunakan jaring dan lampu yang diletakkan di perairan-red) yang berada di perairan sekitar Bojonegara.

“Sekira pukul 02.30 WIB korban Nurhendri berjalan menuju ke anjungan perahu namun korban terpeleset sehingga jatuh ke laut,” ujarnya pada Sabtu (29/5/2021).

Melihat kejadian itu, paman bersama orang orang tua korban langsung memutar perahunya untuk memberikan pertolongan karena korban diduga tidak bisa berenang.

Atas laporan yang diterima oleh Basarnas Banten dari Kepolisian Perairan (Polair) Polda Banten, pihak Basarnas bersama tim gabungan yang terdiri dari Unit Siaga Merak, ABK KN SAR Drupada, Polair Polda Banten, dan nelayan setempat langsung menuju Lokasi Kejadian Perkara (LKP) untuk melakukan pencarian terhadap korban.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ