Beranda Peristiwa Nelayan Asal Pandeglang yang Hilang di Pantai Cihara Ditemukan Meninggal

Nelayan Asal Pandeglang yang Hilang di Pantai Cihara Ditemukan Meninggal

Tim gabungan mengevakuasi korban. (Ist)

 

LEBAK – Edi (45), nelayan asal Kampung Babakan Bandung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang  yang hilang di perairan Cihara, Kabupaten Lebak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 21.30 WIB di sebelah barat Pantai Bagedur. Korban ditemukan pada radius 5 NM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

“Korban akhirnya ditemukan malam ini berkat sinergi dan kerjasama tim SAR gabungan yang ada di lapangan, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya,” ungkap Muhammad Zaenal Arifin, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Banten, Rabu (23/9/2020).

Zaenal juga mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga atas musibah yang dialami oleh korban dan berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh personil SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan upaya pencarian korban.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa dan duka yang sebesar-besarnya pada keluarga almarhum. Saya juga ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang ikut terlibat dalam proses pencarian korban,” ucapnya.

Sebelumnya, korban yang diketahui bernama Edi (45) dinyatakan hilang setelah perahu yang ditumpangi bersama rekannya Luki (18) dihantam ombak di perairan Cihara Kabupaten Lebak pada Sabtu (19/9/2020) saat pulang l melaut.

Tim gabungan yang terdiri dari tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Polairud Polda Banten, Polsek Panggarangan, PMI Lebak, HNSI Lebak, Madure Rescue, Balawista Lebak dan masyarakat sempat melakukan pencarian selama 4 hari sebelum korban ditemukan meninggal dunia. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini