Beranda Hukum Nekat Curi Motor Siang Bolong, Pemuda Cikeusik Diamuk Warga

Nekat Curi Motor Siang Bolong, Pemuda Cikeusik Diamuk Warga

Tersangka UG.

PANDEGLANG – Seorang warga Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang berinisial UG (26) diamuk warga usai ketahuan hendak mencuri sepeda motor di Desa Ciseukeut, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Aksi UG terbilang cukup nekat. Pasalnya, UG melakukannya di siang bolong.

Informasi yang dihimpun, UG melakukan aksinya pada Kamis (31/10/2019) di jembatan Ciseukeut. UG juga sempat melarikan diri, hingga akhirnya ditangkap warga. Akibatnya UG mengalami luka lebam di bagian mata bawah sebelah kiri.

“Itu langsung digiring warga ke Polsek Panimbang,” kata Danu warga sekitar, Sabtu (2/11/2019).

Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kasus itu langsung ditangani oleh Satreskrim Polres Pandeglang, tersangka berikut barang bukti juga sudah dibawa ke Mapolres Pandeglang. “Sudah diserahkan ke Buser Polres Pandeglang,” kata Sugiar.

Sementara, Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP DP Ambarita menjelaskan UG melakukan aksi pencurian dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor tersebut. “Ya betul, sekarang ada di Polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, UG diancam dengan pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ