Beranda Politik Nawa Said Dimyati Resmi Daftar Bakal Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang

Nawa Said Dimyati Resmi Daftar Bakal Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang

M. Nawa Said Dimiyati menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang kepada panitia. (Iyus/Bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten akan menyelenggarakan musyawarah cabang (muscab) serentak. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 23-29 Maret 2022, baik tahap pendaftaran hingga puncak pelaksanaan muscab serentak.

Beberapa bakal calon ketua DPC ketua DPC Kabupaten/Kota sudah melakukan pendaftaran di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten. Salah satunya M Nawa Said Dimyati yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

Alasannya pria yang akrab disapa Cak Nawa untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang adalah sebagai bentuk loyalitas dirinya kepada Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya untuk dapat melaksanakan program menuju pemenangan pada Pemilu 2024.

“Motifasi saya maju ketua DPC Kabupaten Tangerang itu pertama sebagai bentuk loyalitas saya kepada Partai Demokrat, Ketua Umum, Ketua DPD Partai Demokrat Banten untuk memberani diri diberikan tugas lebih dalam melaksanakan program partai menuju pemenangan Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg dan Pilkada,” ujar Nawa saat ditemui seusai mendaftarkan diri di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, pagelaran muscab tersebut merupakan sebagai wahana konsolidasi untuk mengadu ide dan gagasan program kedepannya.

“Yang kemudian dituangkan pada program dalam musyawarah, dimana program itu harus menjadi guidance utama pimpinan DPC Kabupaten Tangerang,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Banten itu juga mengaku, mendapatkan masukan dari berbagai pihak, baik dari struktur partai maupun diluar partai untuk dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Agar dapat menuangkan ide dan gagasan dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Masalah siapa yang ditunjuk oleh dewan pimpinan pusat, ya kita ikhlas, kita mau bekerjasama dengan yang terpilih,” ucapnya.

Selain itu, ia juga akan segera mengembalikan formulir dan melengkapi beberapa persyaratan, dan dirinya mengaku telah memiliki beberapa rekomendasi untuk mendaftarkan diri.

“Total di Kabupaten Tangerang 32 suara, rekomendasi untuk menjadi calon minimal 20 persen, dari organisasi itu syarat utama tetapi setelah itu tidak dihitung banyak atau sedikitnya rekomendasi,” ujarnya.

Saat disingung apa yang akan digaungkan oleh dirinya ketika terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, setidaknya ia mengatakan ada tiga hak yang akan dirinya gaungkan.

“Yang pertama, mesin politik atau infrasturktur partai itu harus ada dan meningkatkan sumber daya manusianya. Kedua, responsif terhadap porblematika yang muncul di tengah-tengah masyarakat, dan ketiga, menjadi kantor demokrat menjadi rumah masyarakat kabupaten tangerang, untuk mengadu dan lainnya,” jelasnya.

“Meningkatkan elektoral Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Ia juga berharap, banyak kader-kader Partai Demokrat yang lainnya untuk dapat mendaftarkan diri, sehingga dapat memperlihatkan demokrasi yang baik.

“Namanya konsolidasi tidak bagus jika hanya calon tunggal semakin banyak calon semakin bagus sehingga gagasannya bisa tuangkan,” tandasnya.

Diketahui, puncak pelaksanaan muscab serentak Partai Demokrat se-Provinsi Banten akan digelar pada 28-29 Maret 2022 di kata Cilegon. (Mir/Red)