Beranda Pariwisata Nataru, Kunjungan Wisatawan ke Lebak Diperkirakan Capai 100 Ribu

Nataru, Kunjungan Wisatawan ke Lebak Diperkirakan Capai 100 Ribu

Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak - Foto Istimewa

LEBAK – Menjelang Natal dan malam tahun baru (Nataru), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak memperkirakan ada 100 ribu wisatawan yang akan berwisata ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Usep Suparno, Kabid Destinasi Disbudpar Kabupaten Lebak mengatakan, jika wisatawan yang akan berkunjung ke Lebak mayoritas datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan wisatawan lokal.

“Kita perkirakan sekitar 100 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke Lebak. Namun, kita berharap lebih dari 100 ribu,” kata Usep saat dihubungi, Selasa (20/12/2022).

Ia mengungkapkan, untuk Lebak sendiri ada beberapa rekomendasi objek wisata pantai yang indah dan sering dan paling banyak dikunjungi wisatawan.

“Objek wisata pantai yang sering dan banyak dikunjungi yakni, Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping serta Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah. Dan untuk wisatawan pegunungan, kemungkinan wisatawan banyak yang berkunjung ke objek wisata Negeri Diatas Awan yang berlokasi di Citorek, Kecamatan Cibeber,” ujarnya.

Usep menambahkan, untuk menghadapi wisatawan berkunjung ke Lebak, pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan menikmati Nataru. Bahkan Disbudpar juga telah menyiapkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk membantu pengamanan wisatawan.

“Selain dengan Pokdarwis, kita juga sudah berkoordinasi dengan TNI, Polri untuk pengamanan di lokasi objek wisata dalam perayaan Nataru,” ucapnya. (San/Red)