Beranda Kesehatan Nataru, Dinkes Kota Tangerang Lakukan Swab Acak

Nataru, Dinkes Kota Tangerang Lakukan Swab Acak

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan swab acak jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan swab acak jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), yang dilaksanakan di Terimal Poris Plawad pada Jumat (24/12/21). Sebanyak 52 pedagang dan personil terminal di-screening.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr.Dini Anggraeni menyatakan bahwa screening swab ini dilakukan sebagai antisipasi untuk melihat apakah ada pedagang maupun personil terminal yang terdeteksi Covid-19, terutama varian baru dari virus Covid-19 yaitu Omicron. Untuk hari ini kita targetkan sebanyak 100 orang yang akan dilakukan screening, sampai dengan siang ini sudah terdapat 52 orang yang mengikuti kegiatan screening di terminal poris plawad.

“Tujuan dari screening ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, terutama dengan adanya varian baru Omicron. Ini merupakan langkah awal yang kami lakukan untuk mengecek apakah dari pedagang maupun personil-personil Terminal Poris Plawad ada yang terdeteksi positif corona,” jelas dia dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Ia menambahkan, bahwa mulai Senin (27/12/21), akan ada lagi screening yang dilaksanakan di beberapa tempat yaitu, di mal, pasar, dan pusat perbelanjaaan lainnya.  Screening akan menyasar pengelola toko, pegawai, dan pedagang. Dimana orang2 tersebut beresiko tinggi karena mobilitasnya yg meningkat di nataru ini dan juga banyak yang akan bertemu dengan masyarakat atau para pelaku perjalanan dalam aktivitasnya.

“Mulai Senin depan, akan kami jadwalkan juga hingga Januari untuk screening swab PCR ini.  Dengan target 500 orang per-hari, diharapkan tidak ditemukan kasus orang yang terdeteksi Covid-19,” tambahnya.

dr. Dini mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan memperketat protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat juga didorong untuk segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu bentuk memperkuat imun.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini