Beranda Pilkada Serentak 2020 Nasrul-Eki dan Ati-Sokhidin Menguat Diusung Gerindra

Nasrul-Eki dan Ati-Sokhidin Menguat Diusung Gerindra

710
0
(gambar: rmoljabar)

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra saat ini tengah menggodok nama-nama calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni saat dihubungi BantenNews.co.id, Kamis (18/6/2020).

“Dari empat daerah yang menyelenggarakan pilkada, baru dua daerah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang yang menunggu putusan DPP. Sedangkan untuk Kota Tangerang Selatan  dan Kabupaten Pandeglang masih berproses di tingkat DPC,” ungkap Andra.

Untuk Kabupaten Serang, lanjut Andra, setidaknya terdapat dua nama yang kini tengah berproses yakni Nasrul Ulum dan Eki Baihaki. “Nama-nama itu kini tengah diproses di DPP. Kemungkinan pekan depan rekomendasi tersebut akan turun ke DPD. Yang jelas rekomnya berpasangan,” katanya.

Saat ditanya terkait dua nama yakni Nasrul dan Eki menjadi sinyal kuat Gerindra akan melawan petahana. Andra menilai dalam proses kontestasi pilkada, partainya ingin memberikan dua pilihan kepada masyarakat. Diketahui, Bupati Serang yang saat ini menjabat juga kembali maju dalam pilkada Kabupaten Serang.

“Semangatnya memberikan dua pilihan kepada masyarakat. Kita juga ingin menyerap aspirasi konstituen Gerindra. Keinginan besarnya seperti itu,” jelas Andra.

Untuk Pilkada Kota Cilegon, lanjut Andra, pihaknya mengajukan dua nama, dimana salah satunya merupakan kader Gerindra yakni Sokhidin yang akan dipasangkan dengan Ati Marliati.

“Iya kader. Kecenderungannya (pasangan) ke situ (Ati). Yang jelas kalau berpasangan itu kan mesti jodoh, yang sana mau yang sini juga mau. Ngga mau kawin paksa,” ujarnya.

“Yang jelas kita sedang beproses mengusulkan paket pasangan. Karena rekomendasi ini kan saru pasangan. Bukan perorangan,” sambungnya. (Tra/MIR/Red)