Beranda Pemerintahan Nasib JLU dan Pelabuhan Warnasari Tak Jelas, Pemkot Cilegon Klaim Sudah Realisasikan...

Nasib JLU dan Pelabuhan Warnasari Tak Jelas, Pemkot Cilegon Klaim Sudah Realisasikan RPJMD

Kegiatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Cilegon Tahun 2023. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengklaim realisasi Rencana Pembangunan Jangkauan Menengah Daerah (RPJMD) dan program janji kampanye sudah direalisasikan 100 persen.

Hal itu ia ungkapkan usai kegiatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Cilegon Tahun 2023 yang digelar di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (25/3/2024).

Saat diwawancarai terkait realisasi RPJMD dan program janji kampanye, meski tak merinci secara jelas Helldy menyebut pihaknya telah merealisasikan seluruhnya dan meminta agar pertanyaan itu ditanyakan ke Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Cilegon.

“Sudah semuanya. Tanya ke Bappeda aja. Tanya ke Bappeda aja,” seperti biasa katanya sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Cilegon Wilastri Rahayu membenarkan bahwa sampai saat ini Pemkot Cilegon telah berhasil merealisasikan seluruh RPJMD dan program janji kampanye Helldy-Sanuji seluruhnya dengan 100 persen.

“Insya Allah kalau untuk capaian semua hampir 100 persen realisasi tahun 2023. Semua sudah dieksekusi (RPJMD-red). Semua 100 persen (program janji kampanye-red), tinggal RTH 43 kelurahan itu kita 38 persen. Permasalahannya adalah kesulitan dalam pengadaan lahan. Itu saja,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait realisasi Jalan Lingkar Utara (JLU) dan Pelabuhan Warnasari yang termaktub dalam RPJMD Kota Cilegon, Wilastri berkilah bahwa dua hal tersebut bagian dari kegiatan dan masih dalam tahap proses.

“Soal JLU dan Pelabuhan Warnasari kalau itu kan namanya bagian dari kegiatan. Bagian dari kegiatan itu proses, karena ini 5 tahun. Nanti 5 tahunnya di 2026. Sekarang ini Pak Wali baru efektifnya 2 tahun 3 bulan, jadi masih ada sampai 2026,” tutupnya.

(Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini