Beranda Pilkada Serentak 2020 NasDem Lebak Pede Targetkan 8 Kursi di Parlemen

NasDem Lebak Pede Targetkan 8 Kursi di Parlemen

Acara orientasi calon anggota legislatif dan konsolidasi DPC Partai Nasdem Lebak yang berlangsung di Wisma Sugri, Sabtu (15/9/2018). (Foto/Ali:Bantennews.co.id)

LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lebak, menargetkan perolehan 8 kursi di gedung wakil rakyat Lebak pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Jumlah kursi tersebut tentu saja menjadi target maksimal, karena saat ini ada 6 kader NasDem yang menjadi anggota DPRD Lebak.

“Kita mempunyai target 8 kursi, dan itu sepertinya mutlak harus terealisasi. Karena sumber daya manusia kita memadai,” kata Ketua DPD NasDem Lebak Dedi Zubaidi penuh percaya diri, di sela-sela sela acara orientasi calon anggota legislatif dan konsolidasi DPC Partai NasDem Lebak di Wisma Sugri, Sabtu (15/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPW NasDem Provinsi Banten Aries Halawani mengatakan pembekalan kader dilakukan untuk pemanasan mesin partai dan mempersiapkan kader menghadapi Pileg 2019 nanti.

“Bacaleg yang ada di NasDem Lebak harus dibekali pemahaman tentang tata cara pelaksanaan kampanye yang baik dan benar sesuai dengan PKPU yang berlaku saat ini,” kata Aries.

Pembekalan tersebut untuk menyesuaikan pemahaman kader dengan regulasi tata cara pelaksanaan Pileg. “Ini berubah setiap tahunnya. Maka caleg NasDem secara otomatis harus memahami peraturan yang terbaru.”

Ia berharap dengan pembekalan yang cukup dapat menghindari diskualifikasi dalam pencalegan. “Mesin partai harus panas. Saat ini kita berikan pembekalan bagi bacaleg, agar pada pelaksanaanya nanti, semua bacaleg dapat memahami peraturan kampanye yang baik dan benar, jangan sampai didiskualifikasi oleh penyelenggara Pemilu,” kata Aries. (Tra/Ali/Red)