Beranda Politik NasDem Kabupaten Tangerang Sebut Penjaringan Calon Bupati Tanpa Mahar Politik

NasDem Kabupaten Tangerang Sebut Penjaringan Calon Bupati Tanpa Mahar Politik

Tim Penjaringan Bupati Tangerang Partai NasDem - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Ketua Penjaringan Partai NasDem Kabupaten Tangerang, Gilang Sumiarsa menyatakan bahwa dalam penjaringan Calon Bupati Kabupaten Tangerang untuk Pilkada 2024 tanpa mahar.

Itu sesuai dengan komitmen partai besutan Surya Paloh tersebut, bahwa dalam kontestasi politik yang digelar tidak ada mahar politik.

“Perlu kami sampaikan bahwa partai NasDem ini dalam momen politik kontestasi itu, kita partai politik anti mahar, tanpa ada biaya pendaftaran,” ujar Gilang disela penerimaan pengembalian berkas penjaringan Calon Bupati Tangerang, Selasa (7/5/2024).

Diketahui Partai NasDem Kabupaten Tangerang segera menutup pendaftaran penjaringan Calon Bupati Tangerang untuk Pilkada 2024 pada Selasa (7/5/2024) pada pukul 23.59 WIB.

Pengembalian berkas penjaringan Calon Bupati Tangerang langsung diserahkan ke Kantor DPD Nasdem Kabupaten Tangerang beralamat di WC 09, Biz Street No.5 RW 01, Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Diketahui terdapat beberapa tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calon Bupati Tangerang di Partai NasDem Kabupaten Tangerang.

Tokoh dimaksud yakni Intan Nurul Hikmah, Zulkarnain, Chris Indra Wijaya, Mochamad Maesyal Rasyid, Mad Romli, Didi Supriadi Wijaya dan Komarudin.

Dalam pengembalian berkas, masing-masing Tim Calon Bupati Tangerang datang bergantian dengan waktu yang berbeda.

Namun hingga pukul 16.45 WIB, hanya beberapa Bacalon yang mengembalikan berkas yakni, Intan Nurul Hikmah, Mad Romli, Maesyal Rasyid, Didi Supriadi dan Chris Indra Wijaya.

“Untuk Pak Komarudin sudah ada konfirmasi segera mengembalikan berkas, sedangkan untuk Pak Zulkarnain belum ada konfirmasi,” terang Gilang.

Setelah pengembalian formulir, kata Gilang, proses selanjutnya yakni pihaknya akan menggelar rapat pleno di tingkat DPD NasDem Kabupaten Tangerang.

“Karena ini bertahap, kemudian prosesnya berlanju ke DPW dan DPP NasDem, nanti bakal ditentukan siapa yang akan kita anggap untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” terangnya.

Dia mengaku mengapresiasi para tokoh di Kabupaten Tangerang yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan Bupati Kabupaten Tangerang.

“Sekali lagi Partai NasDem anti mahar politik, tanpa ada biaya pendaftaran, makanya judulnya NasDem memanggil putera dan puteri terbaik Kabupaten Tangerang dari berbagai profesi dan latar belakang yang memiliki komitmen dan semangat untuk membangun Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Setelah semua terpenuhi, kata Gilang, pihaknya kemudian ingin melihat sejauh mana tingkat penerimaan publik terhadap calon yang terpilih.

“Namun ini versi kita ya, versi tim, kita lihat popularitasnya, elektabilitasnya dan banyak variabel-variabel lainya, namun untuk logistik kan relatif ya, karena kita kan dalam pendaftaran tidak nanya LHKPN-nya, kita juga kan tidak minta untuk melampirkan itu, kita tidak meminta yang sifatnya berapa sih kekayaannya, kita tidak!, kita normatif persyaratannya yakni foto copy KTP, ijazah, persyaratan ketersediaan mencalonkan dan lainnya. Jadi faktor utama adalah semangat membangun dan memajukan Kabupaten Tangerang, selain itu juga bagaimana calon bisa membangun komunikasi dengan partai partai lain, ini kan penting, soalnya kan tidak ada satu partai pun  bisa berlayar sendiri, kita harus bergandengan tangan, harus ada temennya,” Imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News