Beranda Bisnis Nasabah Bank Banten Ramai-Ramai Tarik Uang

Nasabah Bank Banten Ramai-Ramai Tarik Uang

SERANG – Ratusan nasabah dari berbagai daerah di Kota Serang beramai-ramai melakukan penarikan uang di salah satu kantor cabang Bank Banten di Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Kamis (23/4/2020). Mereka mengantre sejak buka pukul 07.00 pagi.

Pantauan di lapangan para nasabah mengaku resah karena Bank Banten akan mengalami kebangkrutan. Kemudian para nasabah juga mengeluhkan ATM Bank Banten kadang error saat melakukan penarikan.

Salah satu sekuriti Bank Banten cabang Serang mengatakan penyebab errornya ATM lantaran banyaknya warga yang terus melakukan penarikan uang. “Untuk hari ini yang penarikan manual di atas Rp50 juta sudah tutup karena sudah 300 orang yang sudah daftar. Mungkin besok pagi jam tujuh bisa lanjut. Kalau ATM masih bisa tapi kemungkinan terjadi error karena masih banyak warga yang terus lakukan penarikan di sini,” ucapnya.

Nasabah asal Kota Serang, Shogun mengatakan melakukan penarikan lantaran ketakutan uangnya tidak bisa cair. Makanya ia langaung bergegas untuk mendatangi kantor pelayanan Bank Banten yang ada di Kota Serang.
“Saya ngantre dari pagi, tapi sudah antre begini. Saya khawatir aja uang saya tidak bisa dicairkan karena infonya mau kolaps, lumayan aja lah narik 5 juta juga, karena buat kebutuhan Ramadan nanti,” ucapnya.

Nasabah lain, Wahyu mengaku kaget ketika mendengar bahwa Pemprov Banten memindahkan kas daerah ke BJB. “Saya juga berencana akan tarik semua uang di Bank Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini