Beranda Hukum Napi Lapas Kelas II A Serang Kabur Loncat Pagar 3 Meter

Napi Lapas Kelas II A Serang Kabur Loncat Pagar 3 Meter

Petugas menunjukkan foto kedua narapidana yang kabur dari Lapas kelas II A Serang. (Foto: Ade F/Bantennews)
Petugas menunjukkan foto kedua narapidana yang kabur dari Lapas kelas II A Serang. (Foto: Ade F/Bantennews)

SERANG – Dua orang narapidana di Lapas Kelas II A Serang kabur dari ruang tahanan. Keduanya yakni Sunanjaya warga asal Labuan, Kabupaten Pandeglang kasus pencurian. Napi lain bernama Ahzab, warga Pagelarang, Kabupaten Pandeglang perkara penggelapan.

Saat ini mereka dalam pencarian orang. Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenkumham Banten Masjuno membenarkan peristiwa kaburnya napi tersebut.

Peristiwa terjadi pada Rabu 28 Desember 2022 sore. “Keduanya melarikan diri pada hari Rabu menjelang magrib pukul 17.55,” ujarnya ditemui di wartawan, Selasa (10/1/2023).

Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenkumham Banten Masjuno menunjukan foto dua napi yang kabur.

Keduanya kabur menggunakan sisa kayu yang ada di sekitar Lapas untuk memanjat tembok setinggi 3 meter. Saat kejadian cuaaca dalam kondisi gerimis pasca hujan lebat.

“Kita sedang dalami. Kita sudah kordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan tidak lama lagi kita bisa menangkap lagi,” ujarnya.

Diektahui mereka merupakan narapidana umum yakni Sunanjaya napi pencurian dengan vonis 3 tahun, ia mendekam sejak 6 Juli 2022. Dan satu lagi Ahzab dengan vonis 2 tahun 6 bulan, kasusnya penggelapan dan mendekam di Lapas sejak 24 Maret 2022. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini