Beranda Hukum Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

Napi yang kabur. (IST)

TANGERANG – Narapidana kasus narkoba berinisial A kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang.

Hal itu diungkapkan Plh Kepala Lapas kelas 1 Tangerang Nirhono Jatmokoadi. Menurutnya, saat ini pihaknya bersama kepolisian terus memburu napi tersebut.

“Kami sedang melakukan pencarian, bersama pihak kepolisian, mohon doanya semua segera tercapai dan tertangkap kembali,” ujar Nirhono kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Nirhono menuturkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku diduga melarikan diri hingga ke wilayah Riau. Pihaknya turut rutin berkomunikasi dengan Polda Riau untuk memantau dan melaporkan perkembangannya.

“Iya diduganya begitu (melarikan diri ke Riau-red), kita bekerja sama dengan kepolisian salah satunya di Riau,” tuturnya.

Nirhono mengatakan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas Lapas Tangerang. Selain petugas, juga sejumlah warga binaan di Lapas Tangerang.

“Iya teman-teman lagi diperiksa, juga mungkin mengambil warga binaan, tergantung Inspektorat kita lagi fokus di sini (Lapas Tangerang) ya supaya segera selesai sambil semua berjalan kita lakukan pencarian, pemeriksaan iya,” jelasnya.

Napi A diketahui kabur dari Lapas Tangerang melalui lokasi tempat pencucian mobil milik lapas yang berada di depan atau pelataran lapas. Pada saat itu yang bersangkutan sedang diizinkan keluar, lantas melarikan diri.

Usai kabur dari lapas pada Rabu (8/12/2021) lalu, keesokan harinya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) Kemenkumham membentuk tim investigasi untuk menelisik kasus kaburnya napi tersebut. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini