Beranda Hukum Napi Asal Tiongkok Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

Napi Asal Tiongkok Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

Lapas Kelas 1 Tangerang - (Foto Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Seorang narapidana bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) dikabarkan kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Pria yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau Cina ini kabarnya kabur melalui gorong-gorong belakang lapas yang terhubung dengan ruang tahanan.

Aksi tahanan asing tersebut diketahui pada Senin pagi ketika petugas tidak menemui Cai Ji Fan tidak ditemui di ruang tahanannya.

Kalapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengakui terkait kaburnya napi tersebut. “Betul sih memang ada yang kabur malam Senin (Minggu (13/9/2020) malam) itu,” kata Jumadi saat dikonfirmasi bantennews.co.id melalui telpon, Jumat (18/8/2020).

Saat ini, lanjut Jumadi kasus tersebut sudah ditangani Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjen Pas). “Sudah ditangani Dirjen Pas, tim-tim kami juga sudah turun untuk memeriksa,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan keterlibatan okunum sipir Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumadi mebantah dan meyakini jika jajarannya tidak terlibat. “Sejauh ini saya meyakinkan tiak ada dugaan sipir yang ikut terlibat, saya pastikan itu. Boleh berargumen tapi kondisi di lapangan kita pastikan tidak ada satupun anggota kami yang ikut memfasilitasi napi kabur,” tegasnya.

Untuk konfirmasi lebih lanjut, Jumadi mengarahkan agar langsung berkomunikasi dengan Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas Rika Aprianti. “Berita ini langsung dengan dirjen pas saja konfirmasinya, nanti saya kasih nomornya,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini