Beranda Politik Nalar Pandeglang Awasi Perekrutan PPS Pemilu 2024

Nalar Pandeglang Awasi Perekrutan PPS Pemilu 2024

Ketua Perkumpulan Nalar Kabupaten Pandeglang Rudi

PANDEGLANG – Perkumpulan Nalar Pandeglang akan mengawasi  seleksi  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024.

“Komisi Pemilihan Umum daerah tengah membuka pendaftaran PPS. Diharapkan seleksi kali ini objektif dan transparan sehingga kita semuanya berkewajiban membantu dalam pengawasannya,” kata Rudi Yana Jaya, Ketua Perkumpulan Nalar Pandeglang, Selasa (20/12/2022).

Dikatakan Rudi, pendaftaran PPS  berlangsung dari tanggal 18 sampai 27 Desember 2022. Kata Rudi, syarat pendaftaran PPS mengacu pada PKPU Nomor 8 tahun 2022. “Pendaftaran secara online dengan melengkapi dokumen di link Siakba. Cara ini lebih objektif namun tetap harus ada pengawasan, terutama di ruang-ruang yang sulit dijangkau yang biasanya lepas dari pantauan dan bisa merugikan,” bebernya.

Dikatakan, Kabupaten Pandeglang sendiri butuh 1.017 orang untuk menjadi petugas PPS. Jumlah desa dan kelurahan di pandeglang mencapai 339 dan dikali 3 petugas di setiap desa.

” Nalar Pandeglang akan membantu dalam perekrutan PPS yang akan dilakukan oleh KPU Pandeglang untuk lebih transparan serta menghasilkan badan ad hoc yang kompeten, jujur, dan amanah,” tegasnya.

Ia mewanti-wanti KPU Pandeglang agar tidak teledor dalam melakukan seleksi penerimaan PPS.”Kami akan mendalami jika muncul dugaan pelanggaran dan kami siap akan mendokumentasikan supaya pihak Bawaslu atau DKPP menindak,” ungkapnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini