Beranda Uncategorized Naik Kereta Kuda, Jokowi  Sapa Warga Banten

Naik Kereta Kuda, Jokowi  Sapa Warga Banten

Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin menggelar kampanye perdana di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019) dengan menaiki kereta kuda - Fotografer Qizink/BantenNews.co.id

SERANG – Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin menggelar kampanye perdana di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). Sebelum berkampanye di stadion, Jokowi mengikuti karnaval budaya dari Alun-alun Kota Serang.

Sejumlah kesenian tradisional Banten seperti pencak silat, rudak, debus, marawis, dan beragam kesenian daerah di Nusantara juga mengikuti iring-iringan Jokowi.

Ikut dalam rombongan ini Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir dan Ketua DPP Pramono Anung. Sejumlah calon legislatif dari parpol pengusung juga turut mengikuti karnaval budaya.

Dengan menaiki kereta kuda, Jokowi menyapa warga Banten di sepanjang jalan sepanjang sekitar 3,5 KM. Di sepanjang jalan warga meneriakkan yel-yel dan berebut untuk menyalami Jokowi.

Beberapa kali Jokowi meminta kusir menghentikan laju kereta kuda untuk memberikan kesempatan warga yang ingin bersalaman atau swafoto.

Selama karnaval budaya, arus lalu lintas di sepanjang protokol Kota Serang tampak macet. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini