Beranda Peristiwa Nahkoda yang Perahunya Ditabrak Kapal LCT di Laut Bojonegara Ditemukan Tewas

Nahkoda yang Perahunya Ditabrak Kapal LCT di Laut Bojonegara Ditemukan Tewas

Petugas mengevakuasi jasad Nelayan yang tertabrak Kapal LCT di Laut Bojonegara - foto istimewa

KAB. SERANG – Jamhari (40) nelayan yang hilang di Laut Bojonegara, Kabupaten Serang akibat perahunya ditabrak Kapal LCT akhirnya ditemukan. Korban ditemukan di dalam kamar Mesin KM Sinar Jaya oleh petugas sudah tak bernyawa.

Diketahui sebelumnya, Kapal KM Sinar Jaya yang berawak 4 orang sedang lego jangkar di Bouy Kuning CNOOC.

Namun kemudian KM Sinar Jaya ditabrak oleh kapal angkut barang jenis LCT penyeberangan BBJ Bojonegara – Bakauheni. Dalam peristiwa itu 3 nelayan selamat yakni Marjuki (40), Agus (26) dan Sabar. Ketiganya merupakan warga Kampung Trandan RT02/01, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Sementara Jamhari yang juga warga setempat dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin membenarkan korban sudah ditemukan. Korban ditemukan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Ditpolairud Polda Banten, Basarnas Banten, KPLP dan BPBD Kota Cilegon sekitar pukul 16:40 WIB,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Saat ini jasad nahkoda KM Sinar Jaya tersebut sudah dievakuasi. Kemudian jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

(Man/Red)