Beranda Uncategorized Nahdlatul Ulama Kini Punya Massa Sekitar 108 Juta Orang

Nahdlatul Ulama Kini Punya Massa Sekitar 108 Juta Orang

Ilustrasi - foto istimewa NU.or.id

SERANG – Pada peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-98 melalui konfrerensi video, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) memiliki jumlah massa mencapai 49,5% atau sekitar 108 juta orang dari jumlah penduduk muslim Indonesia.

Dengan jumlah tersebut NU bisa memiliki kekuatan besar apabila dapat dikonsolidasikan menjadi kekuatan ekonomi masyarakat dan negara.

“NU perlu memiki strategi untuk memberdayakan para pengusaha kecil dengan menumbuhkan semangat kebangkitan kepada masyarakat,” ujar KH Ma’ruf Amin melalui media sosial resminya, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, langkah yang juga perlu dilakukan adalah menumbuhkan para pengusaha baru melalui inkubasi dari kalangan nahdliyin sesuai dengan semangat nahdlatu al-tujjar (kebangkitan para pengusaha) yang telah digaungkan para ulama pada tahun 1918.

Selain dalam bidang ekonomi syariah, NU sebagai organisasi masyarakat juga perlu meningkatkan pengetahuan pada bidang tekonologi dan informasi.

NU perlu melakukan upaya-upaya yang lebih maksimal agar tidak tertinggal. Terutama dalam bidang ekonomi dan teknologi informasi untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ