Beranda Bisnis Nadiem Makarim Tak Nyangka Go-Jek Bisa Go Internasional

Nadiem Makarim Tak Nyangka Go-Jek Bisa Go Internasional

Go-viet. (Foto:google)

Saat mendirikan Go-Jek, Nadiem Makarim tidak membayangkan perusahaannya bisa go internasioanl. Namun sekarang, Go-Jek melebarkan sayapnya hingga ke luar Indonesia.

“Kami masih kaget setiap hari, masih surprise, senang banget,” kata Nadiem, pendiri sekaligus CEO Go-Jek saat ditemui detik.com, usai peluncuran Go-Viet di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018).

Nadiem mengaku dirinya dan tim Go-Jek baru menyadari pihaknya mampu merambah pasar di luar Indonesia tahun lalu. Padahal sebelumnya, bayangan akan hal itu tak sedikit pun terlintas di benak mereka.

“Bicara dua tahun, tiga tahun lalu, bisa go internasional, jadi global company nggak mungkinlah. Sangat nggak nyangka,” ungkapnya.

Bos Go-Jek tidak menampik bila langkahnya go internasional tidak terlepas dukungan pemerintah. Ini dibuktikan dengan hadirnya Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di peluncuran Go-Viet di Hanoi, Vietnam. Pun demikian, kehadiran para tokoh penting ini tidak disikapi jumawa oleh Go-Jek.

“Karena yang menang bukan cuma Go-Jek dan Go-Viet. Ini yang menang Indonesia hari ini. Akhirnya negara-negara lain menggunakan teknologi kita, poin yang besar karena kita bisa bikin bangga negara,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini