Beranda Pemerintahan Mutasi Besok, Pemkot Cilegon Mulai Isi Jabatan Sekretaris

Mutasi Besok, Pemkot Cilegon Mulai Isi Jabatan Sekretaris

ASN Cilegon

CILEGON – Mutasi rotasi dan promosi 382 pejabat eselon yang akan dihelat Jumat (31/5/2019) besok, Pemkot Cilegon akan mulai melakukan pengisian dan rotasi terhadap sejumlah OPD yang diketahui kosong jabatan Sekretaris.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, seperti pada Dinas Pendidikan, jabatan tersebut akan diisi oleh Romli Rohani, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Bimbingan Mental (Bintal) dan Keagamaan Setda Kota Cilegon. Jabatan yang ia tinggalkan selanjutnya akan diisi oleh Ismatullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) dan Beasiswa pada Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

“Ya, beberapa jabatan Sekretaris akan kita isi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin, Kamis (30/5/2019).

Sementara itu menyusul adanya rekomendasi dari Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mutasi dan rotasi juga dilakukan terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dalam hal ini merotasi jabatan Kepala Bidang Perizinan, Tunggul Fernando Simanjuntak yang akan menempati jabatan barunya sebagai Sekretaris Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang selama ini terjadi kekosongan. Jabatan yang ditinggalkan Tunggul selanjutnya akan diisi oleh Luhut Malau, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal. Mutasi bahkan dikabarkan juga akan dilakukan terhadap Bidang Promosi dan Pengembangan Penanaman Modal, Egi.

“Khusus untuk (mutasi dan rotasi) dinas perizinan (DPMPTSP) ini, mutlak kita lakukan karena sudah ada perintah dari Korsupgah KPK, dan ini pula yang menjadi konsentrasi pimpinan (Walikota) selama ini,” imbuhnya.

Pengisian kekosongan jabatan Sekretaris ini juga akan dilakukan di DPMPTSP. Heri Suheri yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) dikabarkan akan menempati kekosongan jabatan itu. Selanjutnya jabatan yang ia tinggalkan akan diisi oleh Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub, Uteng Dedi. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini