Beranda Pemerintahan Musrenbang Kecamatan Tigaraksa Sepakati 50 Usulan Program Prioritas dengan Anggaran Rp31,63 M

Musrenbang Kecamatan Tigaraksa Sepakati 50 Usulan Program Prioritas dengan Anggaran Rp31,63 M

Camat Tigaraksa, Cucu Abdurrosyied

TANGERANG – Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten menyepakati pengusulan 50 program prioritas dengan pagu anggaran sebesar Rp31,63 miliar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kamis (1/2/2024).

Camat Tigaraksa, Cucu Abdurrosyied menuturkan ada  sebanyak 140 usulan program prioritas yang dibahas. Usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari 12 Desa dan 2 Kelurahan se- Kecamatan Tigaraksa. Dari 140 Usulan Program Prioritas kemudian telah disepakati menjadi 50 usulan program prioritas.

“50 usulan program prioritas kami fokuskan yaitu di 3 sektor peningkatan sumber daya manusia (SDM), peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tigaraksa,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ada tiga sektor yang menjadi prioritas utama, karena sektor tersebut dianggap penting dengan presentasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) 35%, Peningkatan Ekonomi Masyarakat 35%, dan Peningkatan Insfrastuktur lainnya 30%.

Pada usulan program tersebut menganggarkan sebesar Rp31.625.000.000 untuk 50 usulan program prioritas. Dari anggaran tersebut akan dibagi sesuai isu strategi yang ditentukan.

“Kami berharap dan meminta dukungan dari seluruh stakeholder yang ada baik di level stakeholder di tingkat Kecamatan ataupun dari anggota dewan, semoga semua usulan program prioritas kami di tahun 2025 bisa terealisasi serta meningkatkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kecamatan Tigaraksa,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini