Beranda Pemerintahan Musrenbang 2022 Pemkab Tangerang Akan Digelar Secara Roadshow ke Desa-Desa

Musrenbang 2022 Pemkab Tangerang Akan Digelar Secara Roadshow ke Desa-Desa

Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 Kabupaten Tangerang, berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada  2022 ini, tidak ada lagi pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa.

Pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan oleh Tim Kecamatan dengan melakukan roadshow ke desa yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan roadshow tersebut untuk melakukan jaring aspirasi daftar usulan pembangunan yang sudah di laksanakan melalui Musyawarah Dusun (MUSDUS) dan Musyawarah Desa (MUSDES) oleh desa-desa,” ujar Camat Sepatan, Dadang Sudrajat dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Dadang menuturkan sebelum Musrenbang tingkat Kecamatan diselenggarakan, desa-desa tersebut diminta mempersiapkan daftar usulan pembangunan.

“Nantinya, desa-desa se-kecamatan sudah mempersiapkan daftar usulan pembangunan untuk tahun 2023 yang akan dibahas dan juga diverifikasi oleh Tim Kecamatan Sepatan dan kita tidak hanya membahas pada infrastruktur saja akan tetapi ada ajuan fasilitas seperti pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan khususnya pengembangan ekonomi. ,” jelasnya.

Rencananya, Musrenbang Desa akan dilaksanakan pada Juni dan juga Juli mendatang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini