Beranda Hukum Musprov Pertina ke-5 Banten Segera Pilih Ketua Umum Baru

Musprov Pertina ke-5 Banten Segera Pilih Ketua Umum Baru

Sekertaris Umum Pertina Banten Warta Ginting (kiri) menggelar konferensi pers di salah satu hotel di Kota Serang.
Sekertaris Umum Pertina Banten Warta Ginting (kiri) menggelar konferensi pers di salah satu hotel di Kota Serang.

SERANG – Musprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) ke-5 di Provinsi Banten akan segera memilih ketua umum baru untuk periode 2023-2027.

Saat ini, hanya ada satu kandidat kuat dalam pemilihan ketua umum Pertina Banten, yaitu Very Yugangga. Hal ini disampaikan Warta Ginting, Sekretaris Umum sekaligus Ketua Tim Penjaringan Musprov ke-5 Pertina Banten.

Ginting menjelaskan bahwa tahapan pemilihan ketua umum baru Pertina Banten dimulai dengan konferensi pers pada tanggal 3 April ini.

“Kemudian pada tanggal 4-6 April, tim penjaringan akan menyiapkan berkas untuk bakal calon ketua Pertina Banten masa bakti 2023-2027,” saat konferensi pers terkait pendaftaran pemilihan ketua umum Musprov Pertina Banten di salah satu hotel di Kota Serang pada Senin (3/4/2023).

Selanjutnya, tanggal 7-9 April adalah pengembalian berkas bagi calon yang mendaftar, dan tanggal 10 April akan dilakukan verifikasi. Pengumuman hasil yang memenuhi syarat sebagai calon ketua Pertina Banten 2023-2027 akan dilakukan pada tanggal 11 April.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum Pertina Banten meliputi menjadi warga negara Indonesia dan berdomisili di Banten, sehat jasmani dan rohani, siap melaksanakan tugasnya sampai masa bakti bilamana dia nanti terpilih, serta didukung minimal 4 pengkab atau pengkot yang ada di Banten.

Ada 8 pengurus Pertina yang akan memberikan suara, terdiri dari satu pengurus Pertina di Provinsi Banten, satu dari pengurus pusat, dan enam dari pengurus cabang di Banten. Calon ketua umum juga harus berkenan menyampaikan visi dan misinya saat melaksanakan Musprov nanti.

“Pada Musprov nanti, kami berharap bisa memilih ketua umum Pertina Banten yang terbaik dan mampu memajukan tinju amatir di Provinsi Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini