Beranda Nasional Muslimat NU Diharapkan Berperan Aktif Dukung Program Pemerintah

Muslimat NU Diharapkan Berperan Aktif Dukung Program Pemerintah

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan perempuan Islam terbesar di Indonesia. Anggotanya terdiri dari 32 juta orang yang tersebar di 34 provinsi.

“Dalam Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional Muslimat NU dengan tema “Revitalisasi Perangkat Muslimat NU”, saya menyampaikan, penguatan SDM di organisasi Muslimat NU dapat dilakukan pada sektor-sektor yang sejalan dengan visi pembangunan pemerintah, melalui pembinaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” ujar Wapres dikutip dari media sosial resminya, Jumat (30/10/2010).

Kata Wapres, pemerintah juga akan memperbanyak dan memperluas pendirian Bank Wakaf Mikro. Untuk lembaga keuangan mikro seperti Baitul Maal wat Tamwiil (BMT) dan Koperasi Syariah, pemerintah akan memberikan dukungan lebih besar untuk pengembangannya ke depan.

“Kepada Muslimat NU, saya juga mengharapkan peran aktifnya dalam mendukung program pemerintah dalam bidang keagamaan. Salah satunya agar Muslimat NU dapat mengembangkan ajaran agama yang moderat untuk mencegah berkembangnya paham radikal yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Saya juga meminta Muslimat NU untuk turut serta mengatasi dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini