Beranda Pemerintahan Musim Penghujan, Warga Cilegon Diminta Waspada Banjir

Musim Penghujan, Warga Cilegon Diminta Waspada Banjir

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menanam pohon. Foto istimewa

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah banjir. Apalagi saat ini musim penghujan mulai datang.

“Antisipasi harus dilakukan sebelum musim hujan datang. Di beberapa aliran sungai di Cilegon juga telah dilakukan pengerukan,” kata Edi saat kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di sekitar Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Sabtu (27/10/2018) pagi.

Edi juga mengungkapkan selain melakukan bersih-bersih sungai juga dilakukan penanaman pohon. Penanaman pohon diharap bisa mencegah banjir dan juga bisa membuat lingkungan lebih asri.

“Kami berterima kasih kepada Karang Taruna, Foker-C, Pak Kapolsek, Pak Danramil, serta masyarakat yang telah membantu dalam menjaga lingkungan,” lanjut Edi.

Edi berharap, masyarakat juga turut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama.

“Saya lebih menginginkan masyarakatlah yang aktif dan konsisten dalam menjaga lingkungannya dan memiliki rasa kepemilikan terhadap ekosistem lingkungan, saya pun harap Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam menjaga lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Karang Taruna cukup membantu Pemkot Cilegon. Ia berharap, kegiatan serupa juga bisa dilakukan oleh elemen masyarakat lain.

“Ini sangat positif untuk kebersihan dan menjaga lingkungan serta mengantisipasi banjir,” kata Ati. (Man/Red)