Beranda Advertorial Musim Penghujan, Sekda Minta Edukasi Masyarakat

Musim Penghujan, Sekda Minta Edukasi Masyarakat

Anggota TNI membantu warga di lokasi banjir di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (26/12/2018). (Foto : ist)

 

SERANG – Memasuki musim penghujan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk waspada. Kemudian, juga harus melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Sekarang sudah memasuki peralihan musim dan terjadi perubahan cuaca sehingga semua pihak harus mulai memperhatikan kesehatan dan lingkungannya,” ujarnya, Minggu (8/11/2020).

Tak hanya waspada, Sekda juga meminta OPD yang berkaitan langsung dengan aktivitas masyarakat untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat. Seperti Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang agar segera berkoordinasi dengan para petani.

Ia mengatakan, para petani jangan sampai salah jadwal tanam yang bisa mengakibatkan kerugian. “Untuk mengantisipasi pertanian kita sudah minta Distan melakukan pembinaan dan melakukan penyuluhan kepada para petani terkait pola tanam,” ujarnya.

Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang agar terus memberikan edukasi kepada warga terkait mitigasi bencana terutama terhadap daerah-daerah yang rawan bencana.

“Di perubahan ini kita tidak ada kegiatan pembangunan fisik yang berkaitan dengan antisipasi kebencanaan,” paparnya.

Namun Entus meyakini jika masyarakat sudah bersiap diri setiap memasuki musim penghujan terutama terhadap bencana banjir.

“Mudah-mudahan tidak terjadi bencana apapun di Kabupaten Serang disaat peralihan musim dari kemarau ke penghujan.
Untuk daerah-daerah yang sering terjadi banjir kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus berupaya mencari solusi agar daerah-daerah tersebut tidak banjir lagi,” tegasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini