Beranda Gaya Hidup Musim Hujan, Begini Tips Memilih Barang Traveling yang Tepat

Musim Hujan, Begini Tips Memilih Barang Traveling yang Tepat

147
0
Ilustrasi - foto istimewa kumparan.com

Curah hujan yang tinggi membuat orang malas untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Meski begitu, sebaiknya musim hujan tidak menyurutkan semangatmu untuk traveling, ya. Karena, ada banyak hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan, dan juga terdapat beberapa destinasi wisata yang semakin ciamik saat dikunjungi di musim hujan.

Lantas, bagaimana caranya agar traveling tetap nayaman dan menyenangkan meskipun dilakukan di musim hujan?

Selain memilih destinasi yang tepat, berikut lima tips traveling di musim hujan menjadi tetap nyaman dan menyenangkan. Berikut seperti dikutip dari kumparan.com.

1. Pilih Pakaian dengan Bahan Cepat Kering

Pilihlah kain dengan bahan wol atau katun organik karena kedua bahan tersebut sangat cocok untuk digunakan saat musim hujan. Selain dapat menghangatkan tubuh, kedua jenis pakaian ini juga lebih cepat kering.

Kamu juga bisa memilih kain yang berbahan sintetis, seperti polyester. Sedangkan untuk bawahannya, kamu dapat memilih yang lebih pendek, karena lebih mudah mengeringkan kulitmu.

2. Bawa Jas Hujan Ponco

Kamu dapat menggunakan jas hujan ponco ketika musim hujan agar tetap kering di bagian atas. Karena selain mudah digunakan dengan cepat, jas hujan ponco juga dapat menutupi seluruh tubuhmu, dibandingkan dengan jaket anti-air lainnya. Selain itu, jas hujan ponco juga dapat melindungi tas atau ransel yang kamu bawa.

Selain mengenakan jas hujan ponco, alternatif lainnya dengan membawa payung lipat. Namun, jika kamu berwisata di alam terbuka, jas hujan ponco adalah pilihan yang tepat.

3. Pilih Alas Kaki yang Tepat

Memilih alas kaki yang tepat adalah hal penting ketika musim hujan. Hal tersebut tentunya juga dapat menghindarimu dari terpeleset atau tergelincir.

Jika kamu berwisata di alam terbuka, pilihlah sandal gunung, sepatu boots, atau sepatu berbahan sol yang sesuai dengan permukaan lintasan. Bila traveling di dalam kota, kamu dapat menggunakan sepatu sandal atau sandal jepit sebagai pilihan.

4. Bawa Material Tahan Air

Ketika traveling di musim hujan sebaiknya kamu membawa barang-barang yang tahan air. Karena dengan membawa material tahan air, kamu dapat melindungi gadget, tas, ataupun ranselmu.

Alternatif lainnya adalah kamu dapat membawa tas yang tahan air, karena hal tersebut tentu akan lebih simpel dan ringkas.

5. Bawa Obat-obatan dan Peralatan Ekstra

Obat-obatan merupakan barang wajib yang harus selalu kamu bawa saat bepergian. Obat flu dan minyak penghangat tubuh tentunya akan sangat berguna untuk perjalananmu.

Selain itu, kamu juga dapat membawa obat-obatan lainnya, seperti semprotan serangga, lotion anti-serangga, dan sebagainya. Kamu juga bisa membawa perlengkapan ekstra, seperti senter, cover bags (pelindung tas), maupun sepatu. (Red)