Beranda Peristiwa Musik Kasidah Diharapkan Mampu Tingkatkan Akhlak di Kota Serang

Musik Kasidah Diharapkan Mampu Tingkatkan Akhlak di Kota Serang

Walikota Serang, Syafrudin berkesempatan menghadiri acara silaturahim antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan masyarakat yang dirangkaikan dengan pengajian bulanan - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berkesempatan menghadiri acara silaturahim antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan masyarakat yang dirangkaikan dengan pengajian bulanan dan lomba kasidah Ibu-ibu Majelis Ta’lim di Pondok Pesantren Babunnada, Kampung Kebon lama, Kelurahan Sawah Luhur, Kota Serang, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan Pengajian Bulanan dan Lomba kasidah tersebut diikuti oleh 8 Team Qosidah se Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Walikota Serang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat memiliki nilai positif, selain untuk mempererat silaturahmi, dalam pengajian tersebit akan lebih mendapatkan ilmu agama yang belum diketahui.

“Pengajian yang tentunya sangat bermanfaat ini saya yakin dapat merubah Kota Serang menuju Kota yang lebih baik lagi, dapat meningkatkan akhlakul karimah masyarakat, sehingga dapat terus melakukan hal baik di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu Syafrudin menambahkan dalam kegiatan lomba kasidah ini juga selain dapat meningkatkan potensi di masyarakat, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dengan majelis ta’lim yang lain.

“Musik kasidah ini merupakan salah satu seni budaya yang muncul bersamaan dengan masuknya ajaran Islam di Nusantara, saya harap dengan adanya lomba kasidah ini selain dapat pererat silaturahmi melalui musik yang bisa menjadi sarana menyejukkan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin turut memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada pemenang lomba sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas SDM di Kota Serang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini